Gerakan Masyarakat Pancasila

Selasa, 19 Juli 2016

VISI DAN MISI


VISI DAN MISI PERKUMPULAN GEMA PANCASILA

Visi Perkumpulan GEMA PANCASILA

Terwujudnya masyarakat yang berketuhanan, cinta kepada alam semesta, menjunjung tinggi adat istiadat budaya leluhur, berdasarkan Pancasila..

Misi Perkumpulan GEMA PANCASIL


  1. Mengenal dan meningkatkan kesadaran diri pribadi, sehingga menyadari keberadaan dirinya sebagai wakil Tuhan di Bumi
  2. Dengan mengenal dan meningkatkan kesadaran diri pribadi, akhirnya meningkatkan kesadaran diri bangsa secara keseluruhan, sehingga mampu bersama sama meningkatkan pemberdayaan sumber daya manusia sebagai salah satu kebijakan strategis dalam meningkatkan akal budi serta kesejahteraan sosial, ekonomi dan budaya bangsa. 
  3. Menghimpun dan mewadahi semua anggota serta mengajak warga keluarga Bangsa Indonesia agar  secara sadar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. untuk menciptakan hidup rukun (guyup) aman dan sejahtera lahir bathin.
  4.  Mendalami Olah Rasa dan Olah Budi serta menempatkan diri ke dalam laku yang sesuai dengan adat istiadat, budaya adiluhung bangsa seperti yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.
  5. Saling Asah, Saling Asih, Saling Asuh, serta Meningkatkan Rasa ke Setia Kawanan Sosial dan kasih sayang terhadap sesama manusia sebagai Umat yang Berketuhanan Yang Maha Esa, sesuai amanat yang tercantum dalam nilai-nilai Pancasila..
  6. Meningkatkan iklim yang kondusif dalam pelaksanaan reformasi mental dan perikehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih demokratis, menjunjung tinggi supremasi hukum, menjunjung tinggi hak asasi manusia, membangun perikehidupan masyarakat yang saling menghormati, berbudi luhur, bergotong royong serta menjunjung NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA yang berdasarkan PANCASILA dan UNDANG UNDANG DASAR 1945.
  7. Meningkatkan kesadaran diri untuk melaksanakan hak dan kewajibannya secara SERASI, SEIMBANG, CERDAS dan BERTANGGUNG JAWAB. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar